Kawan-Kawan

Selasa, 19 April 2016

ETIKA CUSTOMER SERVICE

ETIKA CUSTOMER SERVICE

Customer Service merupakan suatu bagian penting dalam perusahaan. Keberhasilan suatu perusahaan termasuk citra positifnya turut dipengaruhi oleh pelayanan yang diberikan oleh bagian customer service.
Inilah contoh etika pelayanan yang pantas dan tidak pantas pada seorang pegawai customer service:
      1.      Cara berpenampilan pada customer service officer
    2.   Sikap customer service yang baik pada saat tidak ada customer adalah tetap fokus melakukan pekerjaan walaupun tidak ada customer
Sikap customer servise yang tidak baik jika tidak ada customer yaitu malah dandan, tidak serius, malas-malasan, tidak tanggung jawab.
   3.   Etika pelayanan  baik yang dapat diberikan oleh customer service dalam rangka pelayanan pelanggannya:
·         Mengucapkan salam dan mempersilahkan duduk
·         Bertanya mengenai keperluan pelanggan
·         Meminta untuk melakukan sesuatu dengan cepat
·         Menjelaskan masalah dengan baik dan bijaksana
·         Sabar dan tabah dalam menghadapi keluhan atau permintaan pelanggan
·         Meminta maaf dan mengucapkan teima kasih dengan sopan

Larangan dalam etiket pelayanan adalah hal-hal yang tidak boleh dilakukan oleh karyawan dalam melayani nasabah baik dari awal sampai berakhirnya pelayanan, apabila tidak dipatuhi maka akan berakibat buruk terhadap layanan yang diberikan dan citra perusahaan.

Sumber: youtube

Tidak ada komentar:

Posting Komentar