ETIKA
CUSTOMER SERVICE
Customer
Service merupakan suatu bagian penting dalam perusahaan. Keberhasilan suatu
perusahaan termasuk citra positifnya turut dipengaruhi oleh pelayanan yang
diberikan oleh bagian customer service.
Inilah
contoh etika pelayanan yang pantas dan tidak pantas pada seorang pegawai
customer service:
1.
Cara berpenampilan pada customer service
officer
2. Sikap customer service yang baik pada
saat tidak ada customer adalah tetap fokus melakukan pekerjaan walaupun tidak
ada customer
Sikap
customer servise yang tidak baik jika tidak ada customer yaitu malah dandan,
tidak serius, malas-malasan, tidak tanggung jawab.
3. Etika pelayanan baik yang dapat diberikan oleh customer
service dalam rangka pelayanan pelanggannya:
·
Mengucapkan salam dan mempersilahkan
duduk
·
Bertanya mengenai keperluan pelanggan
·
Meminta untuk melakukan sesuatu dengan
cepat
·
Menjelaskan masalah dengan baik dan
bijaksana
·
Sabar dan tabah dalam menghadapi keluhan
atau permintaan pelanggan
·
Meminta maaf dan mengucapkan teima kasih
dengan sopan
Larangan
dalam etiket pelayanan adalah hal-hal yang tidak boleh dilakukan oleh karyawan
dalam melayani nasabah baik dari awal sampai berakhirnya pelayanan, apabila tidak
dipatuhi maka akan berakibat buruk terhadap layanan yang diberikan dan citra perusahaan.
Sumber: youtube
Tidak ada komentar:
Posting Komentar